Cisco CRS3 Router – Mengunduh dengan Kecepatan Cahaya

  • Post author:
  • Post category:Business

Teknologi tinggi baru saja mendapat “teknologi menakutkan”. Seperti, mengunduh dengan kecepatan cahaya. Tidak secara harfiah, tetapi bagaimana suara 322 terabit per detik? Cisco Systems mengatakan itu cukup untuk menangani setiap orang di China secara bersamaan pada panggilan video, jika itu adalah sesuatu yang Anda impikan. Dan, itu bukan setengahnya.

CRS-3 (CRS singkatan dari “Carrier Routing System”) adalah inovasi teknologi terbaru dari Cisco Systems. Cisco mengatakan gagasan barunya akan “selamanya mengubah Internet dan dampaknya terhadap konsumen, bisnis, dan pemerintah.” Siapa yang tidak setuju? Omong-omong, satu download tiktok tanpa watermark terabit adalah satu triliun bit. Itu masuk ke wilayah defisit anggaran, dan itu per detik! Kecepatan tertinggi koneksi broadband saat ini diukur dalam megabit per detik.

Sekarang di sinilah menjadi bodoh: 322 terabit per detik akan memungkinkan Anda untuk mengunduh setiap film yang pernah dibuat dalam 5 menit. Anda dapat mengunduh seluruh koleksi tercetak di Perpustakaan Kongres dalam 1 detik. Dibutuhkan waktu yang sama untuk mengunduh seluruh rangkaian DNA dari 56.000 orang.

Router CRS-3 yang baru akan tersedia pada akhir tahun setelah pengujian lapangan lebih lanjut dilakukan. Cisco Systems telah menghabiskan $1,6 miliar dolar untuk desain dan rekayasa produk. Ini tiga kali lebih cepat dari pendahulunya dan 12 kali lebih cepat dari pesaing terdekat Cisco. Harga router inti skala besar baru akan mulai dari $90.000.

Karena pertumbuhan video online yang luar biasa dalam segala bentuk, Cisco mengatakan CRS-3 hanyalah respons terhadap peningkatan pesat dalam penggunaan video ini. Ketua dan CEO Cisco, John Chambers mengatakan, “Video menghidupkan Internet. Anda berpindah dari platform pesan ke platform video.” Dia memperkirakan bandwidth yang dibutuhkan untuk video Internet akan tumbuh 200-500 persen per tahun: “Internet akan berkembang lebih cepat daripada yang kita antisipasi.” Kita sudah tahu bahwa itu adalah suatu kepastian.

Sementara router Cisco baru menargetkan penyedia Internet dan perusahaan telekomunikasi, bagaimana hal itu akan bermain dengan bisnis akan menjadi fenomena yang menarik untuk ditonton berkembang. Fakta bahwa permintaan bandwidth tidak menunjukkan tanda-tanda melambat adalah poin utama yang ditekankan. Video, seperti yang telah kita lihat dengan mata kepala sendiri akan memainkan peran integral yang bergerak cepat di masa depan serat optik Internet.

Seperti halnya teknologi baru, orang hanya dapat membayangkan seperti apa tampilan dan nuansa Net minggu depan, bulan depan, tahun depan, 5 tahun dari sekarang, dan dekade berikutnya. Ini sama membingungkannya dengan apa pun yang pernah kita lihat dalam kehidupan Web kita. Dan, itu hanya akan menjadi lebih gila di luar sana. Yang dapat Anda andalkan.

Tentang Penulis: Grant Brad Gerver adalah seorang pengusaha dan konsultan kreatif untuk Filibi.com: Iklan Baris Online Gratis dan